Pemimpin Sejati

Kepemimpinan adalah keseluruhan tindakan atau kemampuan untuk
mempengaruhi atau mengajak orang lain sebagai pengikut dalam usaha
bersama mencapai tujuan.
Jika tindakan setiap dari kita dapat menginspirasi orang lain untuk
bermimpi lebih, belajar lebih, bertindak dan menjadi sesuatu yang lebih,
maka kita adalah seorang pemimpin.
bangsa ini masih memiliki matahari terbit di ufuk cita.
Maka, setiap dari kita harus menaruh papan bertuliskan harapan di padang kebebasan.
Dan pada saat masa yang dijanjikan itu tiba,
maka kita akan berada dalam barisan kemenangan.
Seperti apa yang dikatakan oleh Anis Matta, “Mereka, pahlawan, lahir dan
dibesarkan di negeri ini. Mereka adalah aku, kamu, dan kita semua.
Mereka bukan orang lain. Mereka hanya belum memulai.
Hanya perlu berjanji, untuk merebut takdir kepahlawanannya”.Pemimpin sejati tidaklah dihitung berapa banyak jumlah pengikutnya tetapi pemimpin sejati dihitung dari berapa banyak orang yang sudah dibebaskan dari belenggu kejumudannya. Itulah sebabnya dalam sejarah peradaban umat manusia selalu mencatat nama orang-orang yang berpenampilan sederhana namun melakukan tindakan-tindakan kecil yang memiliki pengaruh besar bagi orang lain yaitu dengan membebaskan manusia dari segala bentuk perbudakan.

Pemimpin sejati tidak pernah dipusingkan dengan jumlah pengikutnya yang kian surut, pemimpin sejati tidak pernah menumpahkan darah hanya karena berebut pengikut. Pemimpin sejati adalah mereka, orang-orang yang duduk damai dalam kesendiriannya disetiap jari sibuk berbuat dan bertindak yang tiap langkah dan tindakannya selalu mengilhami orang lain untuk selalu mencintai dan melayani sesama.

Kehidupan yang selalu dikelilingi pengikut banyak, berkelimpahan materi, semua apa yang diucapkan seolah sabda yang mengikat, siapa yang tak tergoda oleh itu semua? Tapi tidak bagi mereka yang telah menemukan diri sejatinya. Baginya kepuasaan hidup yang dimilikinya adalah ketika dia hidup mencintai dan melayani sesama sebagaimana yang dilakukan baginda Nabi SAW menyuapi seorang pengemis buta yang selalu mengatakan bahwa Muhamad adalah orang yang paling dia benci.

0 komentar:

Posting Komentar

Metal Slug

Obat Hati....dengarkanlah

Buku tamu

<
ShoutMix chat widget
>